Rabu, 14 Februari 2018

Eksosfer

Eksosfer yaitu lapisan udara kelima, Eksosfer yaitu Lapisan ini ialah lapisan terluar dari atmosfer bumi dan ialah lapisan paling gerah sehingga terjadi gerakan partikel udara secara tidak beraturan. Lapisan ini tersusun dari gas hidrogen dan tekanan udaranya mendekati 0 cmHg (daerah vakum). Pada lapisan Eksosfer terdapat refleksi cahaya matahari yang dipantulkan oleh partikel bubuk meteoritik. Cahaya matahari yang dipantulkan tersebut juga dikenal sebagai cahaya Zodiakal.

 Eksosfer yaitu Lapisan ini ialah lapisan terluar dari atmosfer bumi dan ialah la  Eksosfer

Eksosfer terletak pada ketinggian antara 800 - 1000 km dari permukaan bumi. Pada lapisan ini ialah tempat terjadinya gerakan atom-atom secara tidak  beraturan. Lapisan ini ialah lapisan paling gerah dan molekul udara sanggup meninggalkan atmosfer hingga ketinggian 3.150 km dari permukaan bumi. Lapisan ini sering disebut pula dengan ruang antar plguat dan geostasioner. Lapisan ini sangat berbahaya, alasannya ialah tempat terjadi kehancuran meteor dari angkasa luar.

Baca juga


Berdasarkan Penjelasan Diatas Maka Dapat disimpulkan Bahwa Sifat-sifat lapisan eksosfer yaitu sebagai diberikut :
  1. Eksosfer lapisan atmosfer kelima, yang ialah lapisan terluar dari atmosfer bumi. terletak pada ketinggian 800-1000 km dari permukaan bumi.
  2. lapisan ini ialah tempat terjadinya gerakan atom-atom secara tidak  beraturan.
  3. Molekul bubuk sanggup meninggalkan atmosfer hingga ketinggian 3.150 km dari permukaan bumi
  4. Lapisan Eksosfer disebut juga ruang antarplguat dan geostasioner
  5. Lapisan Eksosfer sangat berbahaya alasannya ialah tempat terjadi Penghancuran meteor dari angkasa luar.

0 komentar

Posting Komentar