Sabtu, 22 Desember 2018

Valentine

Hari Valentine atau disebut juga Hari Kasih Sayang, pada tanggal 14 Februari ialah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat. Asal-usulnya yang petang sebagai sebuah hari raya Kristen Roma didiskusikan di artikel Santo Valentinus. Beberapa pembaca mungkin ingin membaca entri Valentinius pula. Hari raya ini mustahil diasosiasikan dengan cinta yang romantis sebelum tamat Abad Pertengahan saat konsep-konsep macam ini diciptakan.

Hari raya ini kini terutama diasosiasikan dengan para pencinta yang saling bertukaran notisi-notisi dalam bentuk "valentines". Simbol modern Valentine antara lain termasuk sebuah kartu berbentuk hati dan gambar sebuah Cupido berakup. Mulai masa ke-19, tradisi penulisan notisi pernyataan cinta mengpertamai produksi kartu ucapan secara massal. The Greeting Card Association (Asosiasi Kartu Ucapan AS) memperkirakan bahwa di seluruh dunia sekitar satu miliar kartu valentine dikirimkan per tahun. Hal ini membuat hari raya ini ialah hari raya terbesar kedua setelah Natal di mana kartu-kartu ucapan dikirimkan. Asosiasi yang sama ini juga memperkirakan bahwa para wanitalah yang membeli kurang lebih 85% dari tiruana kartu valentine.

Di Amerika Serikat mulai pada paruh kedua masa ke-20, tradisi bertukaran kartu diperluas dan termasuk pula pemdiberian segala macam hadiah, biasanya oleh laki-laki kepada wanita. Hadiah-hadiahnya biasa berupa bunga mawar dan cokelat. Mulai tahun 1980-an, industri berlian mulai mempromosikan hari Valentine sebagai sebuah peluang untuk mempersembahkan perhiasan.
Sebuah kencan pada hari Valentine seringkali dianggap bahwa pasangan yang sedang kencan terlibat dalam sebuah hubungan fokus. Sebenarnya Valentine itu ialah hari Percintaan, bukan spesialuntuk kepada pacar ataupun kekasih, Valentine ialah hari terbesar dalam soal Percintaan dan bukan berarti selain valentine tidak mencicipi cinta.

Di Amerika Serikat hari raya ini kemudian diasosiasikan dengan ucapan umum cinta platonik "Happy Valentine's", yang sanggup diucapkan oleh laki-laki kepada mitra perempuan mereka, ataupun, mitra laki-laki kepada mitra prianya dan mitra perempuan kepada mitra wanitanya.


Hal-Hal yang biasa dilakukan dihari valentine

1. Berikan Kado Spesial
Kado Istimewa ialah kado yang sangat diidamkan oleh pasangan Anda. Kalau Anda belum tahu, mulai kini cari tahu barang apa yang sangat di inginkan pasangan Anda. Berikan hadian itu di hari valentine biar menjadi surprise baginya.

2. Pergi berlibur dengan romantis
Liburan berdua dengan pasangan Anda membuat hari Anda semakin spesial. Banyak sekali lokasi wisata romantis yang sanggup Anda kunjungi. Jika Anda memiliki dana yang minim, Anda sanggup liburan ke mana saja yang penting berdua dengan kekasih Anda.

3.Kirim bunga
Mengirimkan bungan sebagai tanda cinta ialah sesuatu yang romanti sekali. Bukti akung Anda kepada pasangan Anda sanggup dicurahkan dengan setangkai bungan yang indah.

4. Masak bersama
belum pernah mencicipi memasak bersama dengan pasangan Anda? Sangat Istimewa sekali saat Anda sanggup memasak bersama dengan kekasih Anda sambil bercanda ria. Dilanjutkan dengan makan bersama akan membuat valentine Anda menjadi berkesan dan tidak sama.

Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Hari_Kasih_Sayang

0 komentar

Posting Komentar