Jumat, 09 Februari 2018

Dana Aspirasi

Dana Aspirasi. Program Pembangunan Daerah Pemilihan (UP2DP) atau dikenal sebagai dana aspirasi. Dana Aspirasi dewan perwakilan rakyat ini bila dianalisa sangat menyerupai dengan ´pork barrel budget´ di Amerika Serikat (AS). Dana Aspirasi dewan perwakilan rakyat tidak lain yaitu politik pork barrel untuk menjaga status quo anggota dewan perwakilan rakyat dengan cara membayar balik jasa konstituen dalam kampanye sebelumnya denganmenggunakan uang negara. 

melaluiataubersamaini cara tersebut anggota dewan perwakilan rakyat akan memiliki nama harum di Dapil-nya dan memperbesar kemungkinan ia terpilih kembali di pemilu diberikutnya. Praktek menyerupai ini sudah dilegalkan di AS dan Filipina dan terbukti memang itulah tujuannya.

Dana yang diusulkan sanggup disebut dana aspirasi lantaran dipakai untuk mewujudkan aspirasi rakyat. wakil rakyat memang sudah menerima wangsit untuk memecahkan kasus yang dihadapi konstituennya. Sejalan dengan politik pencitraan maka aspirasi rakyat yaitu yang paling berpengaruh untuk menjadi alasan proposal tersebut. Dana yang diusulkan sanggup disebut dana wangsit lantaran dipakai untuk mewujudkan wangsit wakil rakyat dalam memecahkan duduk kasus rakyat. 

Dana aspirasi yaitu dana yang didiberikan oleh dewan secara langsung, padahal dana aspirasi ialah aspirasi masyarakat melalui anggota dewan yang diteruskan kepada pemerintah, yang selanjutnya direalisakan oleh bina program. yang disebut aspirasi tidak spesialuntuk berbentuk bahan melainkan bunyi rakyat yang harus diterima pemerintah.

Adapun alasan diusulkan Dana Aspirasi dewan perwakilan rakyat ini yaitu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, pemerataan pembangunan dan percepatan turunnya dana pembangunan ke tempat yang selama ini dirasakan masih kurang memuaskan. 

Apakah Menurut anda dengan adanya dana Aspirasi dewan perwakilan rakyat sanggup mensejahterakan rakyat. Kemungkinan besar tidak akan sejahtera alasannya dana tersebut tidak pribadi kemasyarakat tetapi harus melalui pihak-pihak tertentu. Yang paling dikahwatirkan dikala ini yaitu jikalau dana Aspirasi didiberikan kemungkinan akan salah samasukan.

Menurut Kalian Dana Aspirasi Itu Seperti Apa Dan Sebaiknya Digunakan Untuk Apa….. ???

0 komentar

Posting Komentar