Senin, 05 Februari 2018

Pengertian Dan Jenis-Jenis Agresi

Pengertian Dan Jenis-Jenis Agresi. Istilah aksi seringkali di sama artikan dengan agresif. Agresif yaitu ialah kata sifat dari agresif. Istilah kasar seringkali dipakai secara luas untuk membuktikan sejumlah besar tingkah laris yang mempunyai dasar motivasional yang tidak sama-beda dan sama sekali tidak mempresentasikan kasar atau tidak sanggup disebut kasar dalam pengertian yang sesungguhnya. melaluiataubersamaini penerapan istilah kasar yang simpang siur atau tidak konsisten, penguraian tingkah laris khususnya tingkah laris yang termasuk ke dalam kategori kasar menjadi kabur, dan alhasil menjadi susah untuk memahami apa dan bagaimana sebenarnya yang disebut tingkah laris kasar atau aksi itu.

Seperti dikutip oleh wikipedia.org. pengertian aksi merujuk pada sikap yang dimaksudkan untuk membuat objeknya mengalami ancaman atau kesakitan. Agresi sanggup dilakukan secara lisan atau fisik. Perilaku yang secara tidak sengaja menimbulkan ancaman atau sakit bukan ialah agresi. Pengrusakan barang dan sikap destruktif lainnya juga termasuk dalam definisi agresi. Agresi tidak sama dengan ketegasan.

Menurut Baron kasar yaitu tingkah laris yang dijalankan oleh individu dengan tujuan melukai atau mencelakakan  individu  lain. 

Menururt Myers . menyampaikan kasar yaitu tingkah laris fisik atau verbaluntuk melukai orang lain.

Menurut Dollar dan Miler Agresi ialah pelampiasan dari perasaan frustasi.

Menurut Berkowitz. aksi ialah suatu bentuk sikap yang mempunyai niat tertentu untuk melukai secara fisik atau psikologis pada diri orang lain.

Menurut Murray menyampaikan bahwa aksi yaitu suatu cara untuk mengatasi perlawanan dengan berpengaruh atau menghukum orang lain.

Menurut Aronson aksi yaitu tingkah laris yang dijalankan oleh individu dengan maksud melukai atau mencelakakan individu lain dengan atau tanpa tujuan tertentu.

Menurut Atkinson aksi yaitu tingkah laris yang dibutuhkan untuk merugikan orang lain, sikap yang dimaksud untuk melukai orang lain (baik secara fisik atau verbal) atau merusak harta benda.

Dari pengertian yang dikatakan oleh para andal maka sanggup disimpulkan bahwa aksi ialah tingkah laris pelampiasan dari perasaan putus asa untuk mengatasi perlawanan dengan berpengaruh atau menghukum orang lain, yang ditujukan untuk melukai pihak lain secara fisik maupun psikologis pada orang lain yang sanggup dilakukan secara fisik maupun verbal.

Secara sepintas setiap sikap yang merugikan atau menjadikan korban pada pihak orang lain sanggup disebut sebagai sikap agresif.

Bentuk-bentuk Agresi dilihat dari sudut pandang biologis dan evolusi.
  1. Agresi Instrumental (Instrumental Aggression)
  2. Agresi Benci (Hostile Aggression)
  3. Agresi Predatori
  4. Agresi antar Jantan
  5. Agresi Ketakutan
  6. Agresi Tersinggung
  7. Agresi Pertahanan
  8. Agresi Materal
  9. Agresi Instrumental
Dikutip dari banyak sekali sumber

0 komentar

Posting Komentar