Rabu, 03 Oktober 2018

Pengertian Kontribusi

Pengertian Kontribusi. Kata Kontribusi berasal dari bahasa inggris yaitu contribute, contribution, yang artinya yaitu keikutsertaan, keterlibatan, melibatkan diri maupun sumbangan. Maka sanggup dikatakan bahwa donasi sanggup berupa bahan atau tindakan dimana Hal yang bersifat bahan contohnya seorang individu mempersembahkan derma terhadap pihak lain demi kebaikan bersama. Sedangkan sebagai tindakan yaitu berupa sikap yang dilakukan oleh individu yang kemudian mempersembahkan dampak baik nyata maupun negatif terhadap pihak lain.

melaluiataubersamaini donasi berarti individu tersebut juga berusaha meningkatkan efisisensi dan efektivitas hidupnya. Hal ini dilakukan dengan cara menajamkan posisi perannya, sesuatu yang kemudian menjadi bidang spesialis, semoga lebih tepat sesuai dengan kompetensi. Kontribusi sanggup didiberikan dalam aneka macam bidang yaitu pemikiran, kepemimpinan, profesionalisme, finansial, dan lainnya.

Menurut Kamus Ekonomi, pengertian donasi yaitu ialah sesuatu yang didiberikan bahu-membahu dengan pihak lain untuk tujuan biaya, atau kerugian tertentu atau bersama. Sehingga donasi disini sanggup diartikan sebagai sumbangan yang didiberikan oleh bidang pariwisata terhadap pendapatan orisinil tempat (PAD).

Menurut T. Guritno (2000). Pengertian donasi yaitu sumbangan yang didiberikan seseorang sebagai upaya memmenolong kerugian atau memmenolong belum sempurnanya terhadap hal yang dibutuhkan. Hal yang diharapkan ini sanggup dilakukan secara bersama dalam memmenolong masyarakat yang populer bencana.

Secara Umum Definisi donasi yaitu ialah suatu keterlibatan yang didiberikan oleh individu atau tubuh tertentu yang kemudian memposisikan kiprahnya sehingga menjadikan dampak tertentu yang sanggup dinilai dari aspek sosial maupun aspek ekonomi.
.

0 komentar

Posting Komentar