Minggu, 11 Februari 2018

Bisnis

Bisnis. Bisnis ialah salah satu faktor yang penting untuk menjaga kelangsungan hidup suatu perusahaan yang menghadapi persaingan. Persaingan sanggup dipandang sebagai pengelolaan sumber daya yang dimiliki sedemikian rupa sehingga melampaui kinerja pesaing baik pembeli, penjual, dan penhadir baru. Berikut yaitu pengertian yang dikutip dari banyak sekali sumber.

  1. Bisnis dalam arti luas yaitu suatu istilah umum yang menggambarkan suatu acara dan institusi yang memproduksi barang dan jasa dalam kehidupan sehari-hari.
  2. Menurut Bukhori Alma bisnis yaitu sejumlah total perjuangan yang mencakup pertanian, produksi, konstruksi, distribusi, transportasi, komunikasi, perjuangan jasa dan pemerintah, yang bergerak dalam bidang membuat dan memasarkan barang dan jasa kepada konsumen.
  3. Menurut Louis E. Boone bisnis (bussines) terdiri dari seluruh acara dan perjuangan untuk mencari keuntungan dengan menyediakan barang dan jasa yang diperlukan bagi system perekonomian, beberapa bisnis memproduksi barang berwujud sedangkan yang lain mempersembahkan jasa.
  4. Menurut Huat, T Chwee, Bisnis sebagai suatu sistem yang memproduksi barang dan jasa untuk memuaskan kebutuhan masyarakat (bussiness is then simply a system that produces goods and service to satisfy the needs of our society)
  5. Menurut Griffin & Ebert. Bisnis ialah suatu organisasi yang menyediakan barang atau jasa yang bertujuan untuk mendapat keuntungan
  6. Bisnis yaitu kegiatan yang dilakukan oleh individu dan sekelompok orang (organisasi) yang membuat nilai (create value) melalui penciptaan barang dan jasa (create of good and service) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan memperoleh keuntungan melalui transaksi.
  7. Dalam ilmu ekonomi, bisnis yaitu suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapat laba. Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti "sibuk" dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan acara dan pekerjaan yang menhadirkan keuntungan.
 Bisnis ialah salah satu faktor yang penting untuk menjaga kelangsungan hidup suatu pe  Bisnis

Macam-Macam Tipe Bisnis
  1. Manufaktur yaitu bisnis yang memproduksi produk yang berasal dari barang mentah atau komponen-komponen, kemudian dijual untuk mendapat keuntungan. misal manufaktur yaitu perusahaan yang memproduksi barang fisik menyerupai kendaraan beroda empat atau pipa.
  2. Bisnis jasa yaitu bisnis yang menghasilkan barang intangible, dan mendapat keuntungan dengan cara meminta bayaran atas jasa yang mereka diberikan. misal bisnis jasa yaitu konsultan dan psikolog.
  3. Pengecer dan agen yaitu pihak yang berperan sebagai mediator barang antara produsen dengan konsumen. Kebanyakan toko dan perusahaan yang berorientasi-konsumen yaitu agen atau pengecer. lihat pula: Waralaba
  4. Bisnis pertanian dan pertambangan yaitu bisnis yang memproduksi barang-barang mentah, menyerupai flora atau mineral tambang.
  5. Bisnis finansial yaitu bisnis yang mendapat keuntungan dari investasi dan pengelolaan modal.
  6. Bisnis isu yaitu bisnis menghasilkan keuntungan terutama dari pejualan-kembali properti intelektual (intelellectual property).
  7. Utilitas yaitu bisnis yang mengoperasikan jasa untuk publik, menyerupai listrik dan air, dan biasanya dibiayai oleh pemerintah.
  8. Bisnis real estate yaitu bisnis yang menghasilkan keuntungan dengan cara menjual, menyewakan, dan membuatkan properti, rumah, dan bangunan.
  9. Bisnis transportasi yaitu bisnis yang mendapat keuntungan dengan cara mengantarkan barang atau individu dari sebuah lokasi ke lokasi yang lain.
Aspek-aspek bisnis :
  1. Kegiatan individu dan kelompok
  2. Penciptaan nilai
  3. Penciptaan barang dan jasa
  4. Keuntungan melalui transaksi

Sumber:
id.wikipedia.org/wiki/Bisnis

0 komentar

Posting Komentar