Jumat, 09 Februari 2018

Pengertian Site Engineer

Pengertian Site Engineer. Seseorang dengan profesi menyerupai ini harus sanggup serius pada perhitungan construction engineering, value engineering, pembuatan shop drawing, time control dan pengawasan pelaksanaan engineering proyek.

Site Engineer yakni ialah pemmenolong kiprah manager proyek yang mempunyai kiprah dalam perencanaan teknis dan material yang mencakup menyediakan seluruh shop drawing, membuat perhitungan konstruksi yang diperlukan, memilih spesifikasi data teknis materi dan volume pekerjaan. Selain itu, juga membuat metode pelaksanaan yang dibutuhkan oleh proyek dan waktu kerja yang diperlukan. 

 Seseorang dengan profesi menyerupai ini harus sanggup serius pada perhitungan construction engi Pengertian Site Engineer

Untuk itu Mereka dipekerjakan untuk mempersiapkan site sebelum dimulainya pekerjaan konstruksi (untuk tetapkan site dan kemudahan mengatur), untuk merencanakan proyek dan memastikan bahwa mereka memenuhi spesifikasi yang disahkan, anggaran dan rentang waktu dan untuk mengawasi pekerjaan bangunan.

Site engineer bertugas mempersembahkan menolongan dan pertimbangan teknis kepada project manager terhadap dilema teknis yang dihadapi dilapangam, serta mengawasi pekerjaan pada bidang masing-masing dilapangan

Berikut yakni beberapa Tugas fungsi site engineering yang antara lain adalah:
  1. Mampu Mengkoordinir pembuatan master schedule dan breakdown acara bulanan dan mingguan.
  2. Mampu Mengkoordinir penentuan schedule material dan persetujuan material dari owner.
  3. Mampu Mengkoordinir pembuatan shop drawing.
  4. Mampu Meterbaikkan kemungkinan memanfaatkan value engineering (VE).
  5. Mampu Mengkoordinir pembuatan laporan progres pelaksanaan proyek secara periodik.
Beberapa Keterampilan yang harus dimiliki oleh site engineer
  1. Kemampuan komunikasi yang baik
  2. Keterampilan pemecahan dilema
  3. Kesadaran komersial
  4. Kemampuan untuk memotivasi orang lain
  5. Keterampilan kerja tim.

0 komentar

Posting Komentar