Jumat, 07 Desember 2018

Tim

Tim (Team). Tim yakni sekelompok orang yang saling bekerjasama atau bekerja sama untuk tujuan yang sama. Dalam Tim setiap orang mempunyai  tugas  yang mana dalam kiprah tersebut  terdapat subtugas yang saling terkait.
 Tim yakni sekelompok orang yang saling bekerjasama atau bekerja sama untuk tujuan yang s  Tim
Tim

Menurut Naresh Jain (2009). Tim mempunyai anggota dengan keterampilan yang saling melengkapi dan menghasilkan sinergi melalui upaya yang terkoordinasi yang memungkinkan setiap anggota untuk meterbaikkan kekuatan mereka dan meminimalkan kelemahan mereka.

Anggota tim perlu berguru bagaimana untuk saling memmenolong, menyadari potensi sejati mereka, dan membuat lingkungan yang memungkinkan setiap orang untuk melampaui keterbatasan nya.

Kategori Tim

Executive team
Sebuah tim direktur yakni tim administrasi yang membuat rencana untuk acara dan kemudian mengarahkan acara tersebut (Devine, 2002). misal dari tim direktur akan menjadi tim konstruksi merancang Kerangka Kerja  untuk sebuah bangunan baru, dan kemudian membimbing pembangunan gedung memakai Kerangka Kerja  tersebut.

Command team (tim perintah)
Tujuan dari tim perintah untuk menggabungkan arahan dan mengkoordinasikan tindakan di antara manajemen. melaluiataubersamaini kata lain, tim perintah berfungsi sebagai "Penengah" dalam kiprah (Devine, 2002). Misalnya, beberapa utusan konstruksi, memberikan arahan dari tim direktur untuk pembangunan sesuai dengan arahan dari tim komando.

Project teams (tim Proyek)
Sebuah tim yang dipakai spesialuntuk untuk jangka waktu tertentu, yang lebih dikenal  sebagai tim proyek. Kategori ini mencakup tim negosiasi, komisi dan tim desain subtipe. Secara umum, jenis tim yang multi-talented dan terdiri dari individu-individu dengan keahlian dalam aneka macam bidang. Anggota tim ini mungkin milik kelompok yang tidak sama, tetapi mendapatkan kiprah untuk acara untuk proyek yang sama, sehingga memungkinkan orang luar untuk melihat mereka sebagai satu kesatuan. melaluiataubersamaini cara ini, menyiapkan sebuah tim diduga memfasilitasi penciptaan, pelacakan dan kiprah dari sekelompok orang menurut proyek di tangan.

Advisory teams (Tim Penasehat)
Tim Penasehat mempersembahkan masukan wacana suatu hasil selesai (Devine, 2002). Misalnya, kelompok kontrol kualitas pada jalur perakitan akan menjadi pola dari sebuah tim penasehat: mereka akan menyelidiki produk yang dihasilkan dan membuat masukan wacana bagaimana meningkatkan kualitas barang yang dibuat.

Work teams (Tim Kerja)
Tim kerja bertanggung tanggapan atas tindakan yang bersama-sama membuat produk dan jasa (Devine, 2002). Para pekerja yang bersama-sama pada jalur perakitan akan menjadi pola dari tim produksi, sedangkan pelayan dan pelayan di restoran akan menjadi pola dari tim layanan.

Action teams
Tim Action yakni tim yang sangat khusus dan terkoordinasi yang tindakannya sangat terserius Untuk menghasilkan produk atau jasa (Devine, 2002). Sebuah tim sepak bola NFL akan menjadi pola dari sebuah tim aksi. misal lain yakni militer, paramedis, dan transportasi (kru Eg. Flight di pesawat terbang).

Sports teams (tim olahraga)
Sebuah tim olahraga yakni sekelompok orang yang bermain olahraga Secara Tim. Anggotanya mencakup beberapa aspek tiruana pemain (bahkan mereka yang sedang menunggu giliran untuk bermain) serta anggota pendukung ibarat manajer tim atau pelatih.

Virtual teams
Perkembangan teknologi komunikasi sudah melihat munculnya tim kerja virtual. tim virtual yakni sekelompok orang yang bekerja interdependently dan dengan tujuan bersama di ruang, waktu, dan batas-batas organisasi memakai teknologi untuk berkomunikasi dan berkolaborasi. Virtual anggota tim sanggup ditemukan di suatu negara atau di seluruh dunia, jarang bertemu tatap muka, dan termasuk anggota dari budaya yang tidak sama.

Sumber
wikipedia.org

0 komentar

Posting Komentar