Sabtu, 10 Februari 2018

Safari Ramadhan

Safari Ramadhan. Pada dikala bulan Ramadhan datang biasanya ini menjadi jembatan untuk lebih akrab kepada ALLAH SWT, Serta Manfaat Bagi Masyarakat yaitu adanya kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat atau kedekatan antara masyarakat dengan masyarakat. Yang mana dalam bulan Ramadhan banyak acara yang bersifat kolektif, contohnya acara berbuka atau shalat tarawih, sehingga sanggup mempergampang berkomunikasi secara lebih massif, efektif dan efisien tanpa harus mengumpulkan massa atau masyarakat.

 Pada dikala bulan Ramadhan datang biasanya ini menjadi jembatan untuk lebih akrab kepada ALLA  Safari Ramadhan

Kata Safari dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) mempunyai arti perjalanan atau petualangan jarak jauh dalam acara ekspedisi, baik penelitian, penyelidikan dan wisata. Dari pemaknaan tersebut, maka safari yang harus dilakukan yaitu menjangkau tempat-tempat yang terjauh sekalipun, dan tempat-tempat yang terdapat dipedalaman. Dalam acara safari tersebut mempelajari dan memecahkan persoalan-persoalan yang selama ini menjadi hambatan bagi masyarakat.

Dibulan puasa Safari ramadhan yaitu sebagai ajang silaturrahim antara sesama muslim dibulan ramadhan. Dimana Tradisi silaturrahim ini sangat dianjurkan sebab mempunyai imbas yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial. sepertiyang dianjurkan oleh Rasulullah, silaturrahim mempunyai banyak manfaat. Diantaranya yaitu memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya. Seperti hadis Rasulullah SAW. "Barang siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung silaturrahim" (HR. Bukhari).

melaluiataubersamaini adanya Safari Ramadhan ini secara tidak eksklusif sanggup memperkuat persatuan dan kebersamaan baik di antara kalangan masyarakat sendiri maupun antara masyarakat dengan pemerintah. Oleh sebab itu melaluiataubersamaini safari Ramadhan maka seseorang akan mengetahui pokok kasus yang dihadapi masyarakat yang selama ini belum sepenuhnya terapresiasi secara baik. Aspirasi dan keinginan masyarakat sanggup menjadi masukan secara eksklusif bagi pemerintah untuk ditindaklanjuti pada masa-masa yang akan hadir.

Seiring dengan bulan suci ramadhan yaitu ialah dikala yang sempurna untuk kita tiruana dalam melaksanakan safari ramadhan, yakni perjalanan untuk berdialog, berkomunikasi, dan bersilaturahim dengan masyarakat yang mungkin selama ini belum sanggup memberikan aspirasi dan harapannya pada pemerintah. Safari Ramadhan yaitu ialah bentuk perjalanan yang dilakukan pada bulan ramadhan tidak spesialuntuk bersifat material, namun juga ialah bentuk ekspedisi spiritual. Yaitu semakin kita akrab dengan masyarakat sebagai bentuk semakin dekatnya kita kepada Allah SWT. Untuk itu Mari kita jadikan Safari Ramadhan sebagai titik tolak untuk mengenali itu tiruana sebagai pecahan dari ikhtiar kita untuk menjadi hamba-hamba yang bertakwa.

0 komentar

Posting Komentar